#1Traveler1Book

Berbagi buku, cerdaskan bangsa.

Apa itu One Traveler One Book

One Traveler One Book adalah gerakan sosial para traveler untuk selalu membawa minimal 1 (satu) buku dan membagikannya kepada anak-anak usia sekolah di destinasi yang dituju atau dalam perjalanannya di seluruh pelosok nusantara. (1traveler1book.org, triptrus.com)

Tujuan One Traveler One Book

Gerakan ini merupakan hal kecil yang dibuat untuk membuat Indonesia menjadi bangsa yang besar dengan menyebarkan pengetahuan lewat buku, alat tulis, atau media pembelajaran lainnya.

One Traveler One Book merupakan gerakan yang murni dari individu atau kelompok, tidak bermuatan politis maupun SARA. Siapa pun, kapan pun, dan dimana pun bisa melakukan gerakan One Traveler One Book ini selama bertujuan untuk menyebarkan ilmu pengetahuan kepada anak-anak di penjuru Indonesia.

One Traveler One Book di masa pandemi Covid-19

Selama masa pandemi Covid-19, traveler masih bisa berbagi buku dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai dan membagikan masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan memberi edukasi singkat tentang pencegahan virus Covid-19.

Ikut donasi buku untuk One Traveler One Book

Kawan traveler yang ingin berdonasi atau menyumbang buku untuk kegiatan One Traveler One Book melalui Alex Journey bisa mengirimkan buku, alat tulis, media pendidikan lain maupun masker untuk anak usia Sekolah Dasar (SD) ke alamat berikut: (FREE PICK-UP area Kota Malang dan Kota Wisata Batu)

SMILETRIP WISATA NUSANTARA
Jl. Sedap Malam No. 10 Dau, Malang, Jawa Timur 65151
HP: 082340907923

Instagram ALEXJOURNEY: @alexjourney.id
Instagram SMILETRIP: @smiletrip.id

One Traveler One Book di Media Sosial

Gunakan hashtag #1Traveler1Book untuk menyebarkan hal positif ini di platform media sosial.

Berikut dokumentasi One Traveler One Book di beberapa destinasi Nusantara: Aceh, Belitung, Flores, Lembata, Alor, Sumba, Rote, Morotai, hingga Raja Ampat.

Beri Komentar

Scroll Up