Begini Cara Gampang Apply E-Visa India

Namaste! India dengan slogan wisatanya “Incredible India” menjanjikan petualangan seru di Negeri Hindustan yang bener-bener “incredible”.

Love it or hate it, saya selalu pengen kembali ke negara yang masih dilanda konflik di perbatasan Kashmir ini. Saat pertama kali backpackeran ke India, saya mengambil jalur Kalkuta – Agra – Jaipur – New Delhi selama 11 hari. Banyak hal unik, ngeselin, dan incredible yang terjadi selama di India. Sebagian bisa kamu simak di artikel ini.

Buat traveler Indonesia yang mau ke India, gimana cara urus visa?

Gampang banget. Kamu gak perlu repot datang ke Kedubes India di Jakarta karena bisa apply e-visa secara online di indianvisaonline.gov.in.

Cara pengajuan visa pun sangat gampang. Setelah masuk dan registrasi, isi form yang disediakan -jangan lupa siapin scan/screenshot halaman identitas diri paspor. Setelah isi form, kamu harus melakukan pembayaran biaya visa sebesar USD 49,5 (harga e-visa India pada saat saya apply, Agustus 2016) melalui kartu kredit.

Dalam satu kali 24 jam, e-visa kamu bakal jadi. Cek di inbox email dan print e-visa di kertas A4. Lembaran ini wajib kamu bawa pada saat cek imigrasi di India. Seperti ini contohnya.

Satu lagi, kamu juga wajib mencetak dan nempelin foto terbaru di lembaran form yang udah jadi tadi untuk ditunjukkan ke petugas imigrasi. Seperti ini bentuknya (ada 2 lembar).

Gampang kan? Selamat menikmati petualangan yang incredibe di India!

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *