Embun Pagi dan View Gunung Semeru di Oro-oro Ombo Pronojiwo

Embun pagi, hamparan sawah padi yang menguning, dan pemandangan Gunung Semeru menjadi gambaran suasana pagi di Pronojiwo, Jawa Timur.

Dari lokasi ini kita bisa melihat jelas megahnya Gunung Semeru dari sisi selatan, punggungan yang berpasir, bekas aliran lahar dingin dari atas gunung, dan asap putih yang setiap pagi keluar dari puncak Semeru.

Kabut tipis masih menyelimuti puncak Semeru di pagi hari

Jalanan pagi yang masih sepi dan udara sejuk di tengah sawah serta areal perkebunan cabe dan tomat menambah sempurna suasana pagi di desa Oro-oro Ombo yang berjarak hanya 10 kilometer dari puncak gunung api tertinggi di Pulau Jawa ini.

Pemandangan pagi di Pronojiwo dengan latar belakang Gunung Semeru
Tampak asap putih dan jalur lahar dingin di puncak Semeru

Akses jalan menuju lokasi ini pun cukup mudah. Apabila dari Malang, kita hanya perlu mengikuti jalan utama menuju Lumajang lewat Dampit dan Pronojiwo. Setelah tiba di Polsek Pronojiwo, arahkan Google Maps ke desa Oro-oro Ombo.

Suasana pagi di Desa Oro-oro Ombo, Pronojiwo, Jawa Timur

Travel tips: Setelah puas di spot foto Gunung Semeru Oro-oro Ombo, masih ada waktu untuk menuju Air Terjun Tumpak Sewu dan Air Terjun Kapas Biru. Ketiga tempat ini bisa kita kunjungi dalam satu hari alias one day trip.

You may also like...

Popular Posts

Beri Komentar