Foto dan Video “New Normal” di Pantai Malang Selatan

Sejak berakhirnya PSBB Malang Raya akhir Mei lalu, sejumlah pantai di Malang Selatan sudah buka lagi dan mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Beberapa pantai di kawasan Jalur Lintas Selatan yang sudah buka antara lain: Pantai Balekambang, Pantai Bajul Mati, Pantai Ungapan, Pantai Goa China, Pantai Bajul Mati, Pantai Ngudel, dan Pantai Teluk Asmoro.

Sejumlah warung dan toko tampak masih tutup karena saat ini merupakan masa transisi dari periode PSBB menuju “new normal”. Tidak ada kenaikan harga tiket masuk, rata-rata RP 10 ribu per orang di tiap pantai.

Pakai masker, cuci tangan, dan jaga physical distancing

New normal dan dibukanya kembali sejumlah obyek wisata pantai di Malang selatan ini bukan berarti virus corona telah hilang. Wisatawan yang berkunjung pun dihimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, pengecekan suhu tubuh, cuci tangan di tempat yang telah disediakan, dan tetap jaga jarak atau physical distancing.

Kunjungan paling ramai pasca dibuka kembali pantai-pantai ini adalah pada Minggu 6 Juni 2020 kemarin. Jumlah wisatawan diprediksi akan terus meningkat pada beberapa waktu ke depan.

Berikut beberapa foto dari sejumlah pantai dan sepanjang Jalur Lintas Selatan di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pantai Malang selatan

Pantai Malang selatan

Pantai Malang selatan

Pantai Malang selatan

Pantai Malang selatan

Pantai Malang selatan

Pantai Malang selatan

Pantai Malang selatan

Pantai Malang selatan

Pantai Malang selatan

Pantai Malang selatan

Pantai Malang selatan

Pantai Malang selatan

Tips liburan ke Pantai Malang Selatan di era new normal:

Perlu diingat bahwa “new normal” bukan berarti virus corona telah hilang. Karena itu perlu diperhatikan beberapa hal berikut:

1. Selalu bawa masker dan cadangan masker
2. Bawa hand sanitizer atau sabun cuci tangan sendiri
3. Di beberapa pantai dilakukan pengecekan suhu tubuh. Apabila merasa kurang sehat atau tidak enak badan, sebaiknya menunda liburan.
4. Sebaiknya berlibur pada weekday. Hindari berlibur pada saat weekend karena jumlah pengunjung pantai diprediksi akan sangat banyak pada akhir pekan.
5. Berlibur dalam rombongan kecil untuk meminimalkan kontak fisik dengan orang lain.
6. Banyak minum air putih karena cuaca sangat terik.
7. Mengkonsumsi Vitamin C untuk mejaga daya tahan tubuh.
8. Selalu ikuti peraturan yang ditentukan di setiap pantai, terutama beberapa hal baru dan protokol kesehatan di masa new normal ini.

Video: New Normal di Pantai Malang Selatan

You may also like...

Popular Posts

Beri Komentar