Fujiten, Lokasi Main Ski dan Salju di Kaki Gunung Fuji

Selain bunga Sakura, ada satu hal lagi yang paling dicari wisatawan Indonesia saat liburan di Jepang: salju.

Bagi warga tropis seperti kita yang tidak setiap tahun merasakan salju, Jepang memang destinasi paling friendly untuk bermain salju, khususnya menjelang berakhirnya musim dingin, antara bulan Februari dan Maret.

Gedung utama di Fujiten Ski Resort

Nah, lokasi bermain salju yang oke buat beginner dan keluarga adalah Fujiten. Lokasinya yang bisa dijangkau dari Tokyo dengan bis atau kereta juga menjadikan nilai plus bagi Fujiten, jadi kamu gak perlu jauh-jauh merasakan musim dingin di Sapporo atau Hokaido.

Fujiten dilengkapi fasilitas yang modern untuk main ski

Fujiten Snow Resort berada di kaki Gunung Fuji yang terkenal megah dengan panorama yang menjadi simbol wisata dan budaya Jepang. Fujiten merupakan salah satu spot wisata yang paling banyak dikunjungi di kawasan Gunung Fuji.

Resort yang juga dikenal sebagai satu dari dua resort ski terbesar di Gunung Fuji ini menawarkan berbagai fasilitas modern dan beberapa jalur ski. Bagi pemula, bisa menggunakan jalur ski sepanjang 1300 meter dengan fasilitas kereta gantung untuk naik ke atas.

Untuk keluarga yang membawa anak kecil dan hanya ingin bermain-main dengan es atau salju, ada arena sepanjang 500 meter untuk bermain ski. Gimana kalo belum mahir main ski? Jangan khawatir, kamu bisa mencoba snow boarding yang tentunya lebih mudah dan tetep menyenangkan.

Fasilitas taman salju untuk keluarga
Area ski untuk pemula dan anak-anak

Best time to visit

Resort ini sangat ramai saat musim dingin, yaitu bulan Desember sampai Maret. Pengunjung mulai sepi sekitar awal April saat cuaca mulai masuk musim semi. Meskipun sudah mulai hangat, es di Fujiten belum mencair dan kamu masih bisa bermain salju sepuasnya di tempat ini.

Dari pos ini kita naik kereta gantung untuk start ski
Periode paling ramai di sini bulan Januari sampai Maret

Tiket masuk

Harga tiket masuk untuk bermain ski di Fujiten mulai dari 4500 yen untuk full day, half day 3500 yen, dan nighter 2500 yen. Harga ini udah termasuk sewa alat ski komplet dan modern. Kalo hanya ingin merasakan salju dan bermain-main di sekitar Theme Park-nya aja sih gratis.

Bebas foto-foto sambil bermain di salju

Transportasi Menuju Fujiten

Kalo kamu dari Tokyo, cara paling mudah adalah naik bis jurusan Kawaguchiko dari Shinjuku Bus Station. Bis ini tersedia tiap jam, tapi kamu mesti booking di awal, terutama saat high season. Setelah turun Kawaguchiko Station (perjalanan kurang lebih 2 jam), kamu bisa naik shutle bus ke Fujiten seharga 2500 yen sekali jalan. Alternatif lain, kamu bisa naik taksi seharga 4500 yen sekali jalan dari Kawaguchiko Station menuju Fujiten.

Jangan lupa bawa jaket tebel kalo main kesini

Happy journey dan meluncur di salju Fujiten dengan panorama Gunung Fuji!

You may also like...

Popular Posts

Beri Komentar