Gili Lawa Komodo Kembali Dibuka Mulai 1 Agustus 2021

Kabar baik dari Taman Nasional Komodo. Gili Lawa kembali dibuka setelah ditutup selama kurang lebih tiga tahun.

Balai Taman Nasional Komodo membuka kembali Obyek Wisata Alam Gili Lawa untuk kunjungan wisatawan mulai tanggal 1 Agustus 2021.

Ini adalah pembukaan resmi Gili Lawa setelah ditutup pasca kebakaran savana yang menjadi kontroversi pada bulan Agustus 2018 lalu.

Gili Lawa Komodo kembali dibuka mulai 1 Agustus 2021

Pembukaan ini dimaksudkan untuk menghindari penumpukan wisatawan di beberapa titik wisata alam Taman Nasional Komodo. Obek wisata alam yang dibuka antara lain: Loh Liang (Pulau Komodo), Padar Selatan (Pulau Padar), dan Gili Lawa.

Sedangkan salah satu titik yang hingga kini masih ditutup adalah Pulau Rinca – ditutup sejak dimulainya proyek “destinasi wisata super premium” pada tahun 2020 lalu.

Protokol kesehatan

Karena masih tingginya angka Covid-19 di tingkat nasional dan NTT pada khususnya, Balai Taman Nasional Komodo menerapkan pemberlakuan kuota pengunjung harian sebesar 25 orang/hari di Gili Lawa.

Wisatawan diharuskan melakukan pendaftaran secara online melalui registration.labuanbajoflores.id  atau Whatsapp ke nomor 0811-2222-2542.

Gili Lawa Taman Nasional Komodo

Gili Lawa Taman Nasional Komodo

Gili Lawa Taman Nasional Komodo

Gili Lawa Taman Nasional Komodo

Gili Lawa Taman Nasional Komodo

Gili Lawa Taman Nasional Komodo

Sumber grafis: @btn_komodo

Daftar online

Pendaftaran secara online bisa dilakukan melalui registration.labuanbajoflores.id  atau Whatsapp ke nomor 0811-2222-2542.

Berikut tutorial registrasi online untuk kunjungan ke Gili Padar dan Gili Lawa mulai tanggal 1 Agustus 2021.

Beri Komentar