Hamparan Kochia dan Nemophila di Hitachi Seaside Park

Jepang identik dengan sakura yang mekar pada musim semi. Kalo musim gugur? Ada tanaman cantik lainnya, yaitu kochia dan nemophila.

Kamu bisa berfoto dengan latar belakang hamparan kochia dan nemophila di Hitachi Seaside Park. Ada ribuan kochia dan nemophila di taman seluas 350 hektar ini, serta ratusan jenis bunga lainnya yang mekar tergantung musimnya, seperti bunga sakura, tulip, cosmos, mawar, lavender, pohon ginko, dan lainnya.

Area depan Hitachi Seaside Park

Lokasi dan transportasi menuju Hitachi Seaside Park

Taman kochia ini berada di Miharashi Hill, Hitachi Seaside Park, Prefecture Ibaraki. Transportasi paling simpel dari Tokyo adalah naik kereta JR Joban Line dari Ueno Station menuju Katsuta Station. Setelah turun Katsuta, lanjut naik bis selama 15 menit dan turun di Hitachi Kaihin Koen.

Tiket masuk

Dewasa 450 yen (sekitar Rp 57 ribu).

Lautan bunga yang memerah pada awal musim gugur di Hitachi Seaside Park

Best time to visit

Di Hitachi Seaside Park ini sebenarnya tidak hanya tumbuh kochia, tapi juga macam-macam jenis bunga dan tanaman lain. Salah satu yang terkenal adalah nemophila, bunga ini akan berwarna biru saat mekar pada musim semi, bertepatan dengan musim sakura.

Jenis bunga yang lain biasanya mekar sekitar bulan September sampai Oktober. Periode ini memang best time to visit-nya Hitachi Seaside Park.

Destinasi cakep ini bisa dikunjungi dalam sehari dari Tokyo
Salah satu jenis bunga yang mekar di akhir bulan Oktober

Hitachi Seaside Park pada musim semi

Overdosis warna biru di awal musim semi. Cakep maksimal!
Warna biru bunga nemophila menyatu dengan langit cerah di Ibaraki
Kalo ingin dapet warna biru ini, datanglah di bulan Maret

View pada musim panas, menghijau

Landscape kochia hijau dan biru langit saat musim panas
Saat musim panas, wisatawan tak terlalu ramai

Hitachi Seaside Park di awal musim gugur

Lautan kochia berwarna merah di Hitachi Seaside Park
Kalo ingin dapet view seperti ini, datanglah pada akhir bulan Oktober
Sejauh mata memandang hanya ada warna merah kochia dan bunga-bunga lain yang sedang mekar

Kalo ingin tau “jadwal lengkap” mekarnya bunga-bunga di Hitachi Seaside Park, kamu bisa lihat “kalender bunga” di bawah ini, jadi kamu bisa menyesuaikan jadwal liburanmu dengan jenis bunga apa yang bakal mekar di Hitachi Seaside Park.

Hitachi Seaside Park buka sepanjang tahun, tapi paling ramai dikunjungi wisatawan dan warga lokal sebelum musim gugur. Kalo kamu datang ke sini sekitar bulan Oktober, biasanya juga digelar event Kochia Carnival.

Panduan liburan di Hitachi Seaside Park berdasarkan musim

Selain taman bunga kochia, Hitachi Seaside Park juga punya banyak wahana lain, seperti taman hiburan dengan bianglala raksasa. Dari sini kamu bisa melihat pemandangan lautan merah kochia dari ketinggian 100 meter.

Di kejauhan tampak bianglala raksasa wahana Hitachi Seaside Park

Kalo ingin berkeliling taman tanpa capek, kamu bisa sewa sepeda atau naik kereta wisata. Tapi saya lebih suka jalan kaki, menikmati daun-daun ginko yang rontok saat musim gugur dan mencoba beberapa jajanan khas Jepang di beberapa cafe dan foodtruck, seperti takoyaki, taiyaki, yakitori, yakisoba, dan okonomiyaki.

Jadi kalo lagi liburan di Jepang, khususnya Tokyo, sempatkan mampir di Hitachi Seaside Park.

You may also like...

Popular Posts

Beri Komentar