Keliling Kuala Lumpur Gratis Naik GOKL City Bus, Ini Rutenya

Tiap kali mampir Kuala Lumpur, entah sekedar transit atau memang lagi working trip di ibu kota Malaysia ini, ada tiga public transport yang jadi andalan saya: Skybus (KLIA ke KL Sentral), kereta (KTM dan Monorail), dan GOKL City Bus.

Favorit saya tentu GOKL City Bus, bis kota gratis yang melayani beberapa rute strategis di pusat kota Kuala Lumpur. Bisnya modern, bersih, nyaman, free Wifi. Mirip bis SMRT Singapura dan Suroboyo Bus.

Baca juga:
Itinerary Akhir Pekan di Kuala Lumpur dan Melaka
15 Destinasi Cantik Untuk Liburan di Kuala Lumpur

Ada empat jalur GOKL City Bus yaitu jalur hijau, ungu, biru, dan merah. Jalur yang paling banyak digunakan oleh wisatawan di sekitaran Bukit Bintang adalah jalur hijau dan ungu. Bus stop-nya ada di seberang stasiun monorel Bukit Bintang.

Halte bis di perhentian Central Market atau Pasar Seni

Dari Bukit Bintang, untuk menuju Chinatown (Petaling Street), Pasar Seni (Central Market), dan KL Tower, gunakan GOKL City Bus jalur ungu atau Purple Line.

Sedangkan untuk menuju KLCC dan Petronas Twin Tower, gunakan jalur hijau atau Green Line.

Peta jalur GOKL City Bus juga ada di tiap bus stop

Dari KL Sentral ke kawasan Bukit Bintang juga bisa naik bis gratis ini, yaitu dengan jalur merah, turun di Maju Junction, kemudian ganti bis jalur biru dan turun Bukit Bintang.

Di dalam GOKL City Bus, dari KLCC kembali ke Bukit Bintang

GOKL City Bus beroperasi setiap hari mulai jam 6 pagi sampai 11 malam, khusus akhir pekan sampai jam 1 dini hari. Frekuensi bis tergantung kondisi kemacetan pada tiap rutenya, tapi normalnya selalu ada bis tiap 5 sampai 15 menit di tiap bus stop.

Berikut peta jalur GOKL City Bus, atau bisa download di sini.

You may also like...

Popular Posts

Beri Komentar