Wisata Gunung Bromo kembali dibuka mulai Jumat, 28 Agustus 2020, setelah ditutup kurang lebih enam bulan karena pandemi Covid-19.

Protokol kesehatan yang ketat dan kebiasaan baru diterapkan untuk wisatawan yang berkunjung ke Bromo, salah satunya adalah sistem booking online.

Baca juga di blog SMILETRIP:
Bromo buka lagi mulai 28 Agustus
Peraturan baru selama new normal di Bromo

Booking online Bromo sudah bisa dilakukan mulai Rabu malam, 26 Agustus. Berikut langkah-langkahnya:

1. Masuk ke halaman booking

Link booking online: bookingbromo.bromotenggersemeru.org. Jangan lupa baca dengan detail dan teliti beberapa peraturan new normal Wisata Bromo.

2. Pilih site dan jadwal

Site adalah lokasi yang akan dikunjungi di Bromo. Dalam sekali booking hanya bisa memilih satu site (misal: Bukit Cinta). Kemudian pilih tanggal yang masih ada kuota pengunjung di tiap site.

Pilih tanggal dan spot sunrise di Bromo sesuai kuota

3. Halaman booking

Tentukan pintu masuk (misal: dari Malang, pilih Coban Trisula), tentukan jenis dan jumlah kendaraan yang digunakan (misal: Jeep, roda empat).

4. Konfirmasi booking

Cek kembali booking yang telah dilakukan. Setelah semua benar, klik “KIRIM”.

Halaman booking, perhatikan pintu masuk yang dilalui

5. Cek konfirmasi di email

Kamu akan menerima email “Informasi Pembayaran Booking Online” yang berisi: kode booking, nama ketua kelombok, nomor virtual account, dan jumlah pembayaran.

6. Lakukan pembayaran

Pembayaran hanya bisa melalui nomor virtual account yang ada di email. Segera transfer atau lakukan pembayaran karena batas waktunya adalah 5 jam dari pendaftaran.

7. Email konfirmasi

Setelah transfer sesuai nominal virtual account dan booking disetujui, kita dapat email konfirmasi dan PDF Bukti Cetak Booking Online. Jangan lupa screenshot atau print file PDF tersebut saat ke Bromo sesuai tanggal booking.

Konfirmasi di email dan tiket online dalam format PDF

Mudah kan?

Selamat #KembaliBerwisata era new normal di Bromo. Tapi ingat, selalu ikuti arahan protokol kesehatan dan peraturan di Taman Nasional, serta jaga kondisi tubuh dengan minum vitamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *