Setelah beberapa bulan kemaren buka rute baru ke Pulau Komodo (Bandara Labuan Bajo) dan Raja Ampat (Bandara Sorong), AirAsia kembali membuka rute baru ke destinasi eksotik lainnya, yaitu Belitung (Bandara Tanjung Pandan).

Rute baru AirAsia ke Belitung ini ada dua, yaitu Jakarta – Belitung dan Kuala Lumpur – Belitung.

Penerbangan Jakarta (CGK) ke Belitung (TJQ) terbang 7 kali seminggu mulai 1 Oktober 2019, sementara Kuala Lumpur (KUL) ke Belitung (TJQ) terbang 4 kali seminggu mulai 2 Oktober 2019.

Kedua rute tersebut dilayani AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) dengan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi (seat 3-3).

Belitung adalah pulau yang terletak di lepas pantai timur Sumatera dengan keindahan alam yang memukau. Belitung dikelilingi lebih dari 100 pulau kecil, dengan pantai-pantai eksotis berpasir putih dan bebatuan besar. Belitung juga populer sebagai lokasi film Laskar Pelangi pada tahun 2008 lalu.

Rute baru ke Belitung ini juga menjadi alternatif baru bagi traveler dari Jakarta yang selama ini dilayani maskapai lowcost Citilink dan Sriwijaya Air, serta membuka pintu masuknya wisatawan asing dari Kuala Lumpur, hub utama AirAsia di Asia Tenggara.

Tiket Promo Jakarta – Belitung dan Kuala Lumpur – Belitung

AirAsia juga memberi tiket promo Jakarta-Belitung mulai Rp 294.000 dan Belitung-Kuala Lumpur mulai Rp 299.000. Harga ini sudah termasuk pajak dan bergantung pada ketersediaan kursi.

Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui situs resmi AirAsia atau mobile app AirAsia, periode booking 19 sampai 25 Agustus 2019, periode terbang Jakarta-Belitung mulai 1 Oktober 2019 sampai 28 Maret 2020. Sedangkan untuk rute Belitung – Kuala Lumpur, periode terbang mulai 2 Oktober 2019 sampai 28 Maret 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *