Pantai Parangdowo, Singgah Sejenak di Tepi Jalur Lintas Selatan Malang

Pantai Parangdowo berada tepat di tepi Jalur Lintas Selatan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Apabila dari arah perempatan Pantai Balekambang, lokasi Pantai Parangdowo berada di sebelah timur atau setelah Pantai Batu Bengkung.

Pantai Parangdowo identik dengan deretan gazebo dan pohon kelapa di sepanjang pantai setelah pintu masuk. Motor dan mobil pribadi pun bisa parkir di sebelah gazebo di pinggir pantai ini.

Pantai dengan pasir putih di depan gazebo juga aman dan nyaman untuk bermain keluarga -terutama anak-anak karena ada pembatas alami antara pantai dengan laut lepas sepanjang kurang lebih 200 meter.

Di sebelah barat deretan gazebo ada area camping pinggir pantai yang sejuk dan nyaman. Apabila ingin lebih sepi, bisa bergeser ke pantai di sebelah barat bukit yang relatif jarang pengunjung.

Kalau tidak suka camping tapi tetap ingin menginap di Pantai Parangdowo, ada lima homestay menghadap laut yang nyaman untuk keluarga, dengan kapasitas masing-masing dua kamar tidur dan kamar mandi dalam.

Untuk makan siang dan makan malam tidak perlu khawatir karena di homestay ini kita juga bisa pesan berbagai macam menu dengan ikan bakar segar khas pantai selatan.

Beberapa bukit di sisi barat Pantai Parangdowo ini merupakan view point dengan pemandangan Jalur Lintas Selatan Malang. Bukit ini juga menjadi tempat yang cocok untuk menikmati sunrise dan sunset dari Pantai Parangdowo.

Pemandangan khas Jalur Lintas Selatan Malang dan Pantai Parangdowo
View Pantai Parangdowo sisi timur dari atas bukit
Pantai Pasir Putih di sisi barat Pantai Parangdowo
Pada hari biasa pantai ini relatif sepi pengunjung
Kelihatannya tenang, tapi ombak dan arusnya cukup besar
Cocok untuk camping di pinggir pantai
Pada saat tertentu, pasir putih di pantai ini berwarna gradasi pink
Pantai di sisi timur Parangdowo dengan pembatas alami
Gazebo dan deretan pohon kelapa di sepanjang Pantai Parangdowo
Lokasi ini juga cocok untuk camping dengan suasana pantai
Selalu jaga kebersihan pantai di mana pun kamu berada

Video:

You may also like...

Popular Posts

Beri Komentar

Scroll Up