Rekomendasi Hotel dan Homestay di Nembrala, Pulau Rote

Rekomendasi homestay, villa, dan resort di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang masih buka saat pandemi Covid-19. Rekomendasi ini dibuat berdasarkan trip ke Pulau Rote pada awal Desember 2020.

Seluruh akomodasi berikut ini berlokasi di sekitar pantai Nembrala, dengan bonus view pantai yang estetik dan sunset yang epic khas Pulau Rote.

Baca juga: 10 Destinasi Pilihan di Pulau Rote, dari Nembrala Sampai Telaga Nirwana

Malole Surf House

Homestay ini punya empat kamar, salah satu kamarnya bisa ditempati empat sampai enam orang. Fasilitasnya AC, air hangat, toilet duduk, dan di tiap kamar ada meja kerja yang cocok untuk digital nomad.

Tiga kamar menghadap ke pantai, sunset view, disediakan handuk, dapur, kulkas, free refill air mineral, free coffee and tea. PS: Bisa pesen bakar ikan raja khas Rote. Rate mulai RP 450 ribu per kamar.

Malole Surf House ini dimiliki oleh seorang surger asal Uruguay yang sudah lama tinggal di Rote. Nggak heran kalo di tiap sudut homestay ada foto-foto surfing dan ombak Pulau Rote.

Minus: Selama masa pandemi tidak ada wifi, laundry, dan meals, kecuali konfirmasi pesan meals di awal.

Instagram: @malolesurfhouse

Rekomendasi: 8/10

Ova Baluk Bungalow

Konsepnya semacam bungalow, lokasinya sekitar 50 meter dari pertigaan utama di Nembrala dan jalan kaki 10 menit ke pantai. Breakfast continental, bisa include lunch dan dinner. Single/double bed, ada mosquito net. AC, handuk, private bathroom, shower. No wifi. Rate mulai RP 350 ribu per malam tanpa meals.

Lihat foto-foto Ova Baluk Bungalow di Booking.com

Rekomendasi: 7/10

Hotel Talenta Mas Nembrala

Hotel standard bintang dua, lokasinya tepat di sebelah BRI Nembrala. Ada kamar bungalow. AC, kamar mandi dalam, mosquito net, breakfast. Tidak ada wifi. Pilihan terakhir kalo hotel atau homestay lain di Nembrala penuh. Rate mulai RP 300 ribu per malam.

Lihat foto-foto Hotel Talenta Mas Nembrala di Traveloka

Rekomendasi: 6/10

Seed Resort

Salah satu yang terbaik di Rote. Seed Resort Nembrala ini konsepnya bungalow resort, ekslusif, tropical vibes, room dan kolam renang depan pantai, view sunset. Perfect untuk honeymoon atau family staycation. Rate 1,5-3jt/night, bit pricy tapi worth it dengan fasilitas dan view yang dimiliki.

Pilihan room mulai Boutique Surf Loft (cocok untuk 2 orang, digital nomad), sedangkan Boutique Family Garden Bungalow dan Ocean View cocok untuk family staycation.

Semua kamar ada AC, private bathroom, shower, toiletries, complimentary bottled water, ada restaurant untuk sarapan, lunch dan dinner, ada meja kerja untuk digital nomad yang ingin WFP, Work From Paradise!

Instagram: @seedresort

Rekomendasi: 9/10

Cocokabanas Homestay

Low cost bungalow, konsepnya tropical vibes. Tersedia kamar Single dan Kingsize Bed. Beberapa sudut bungalow cakep untuk spot foto. Minus: Lama tidak ada tamu jadi kurang terawat baik.

Rate mulai 180 ribu per malam (harga di OTA). Book in advance atau telepon untuk memastikan service pada saat booking.

Rekomendasi: 7/10

Keong Villas

Keong Villas ini salah satu resort baru di Nembrala, baru buka bulan Agustus kemaren, bahkan belum ada di OTA macam Booking.com atau Traveloka.

Ada lima cottages yang masing-masing terdiri dari dua kamar dan dua dapur, cocok untuk family staycation atau liburan rame-rame. Ada private pool yang dikelilingi bangunan cottages dan pohon-pohon kelapa, bikin suasana tropical jadi kerasa banget dan cocok buat pool party!

Rate mulai RP 750 ribu per malem. Instagram: @keongvillas

Rekomendasi: 9/10

Lihat juga rekomendasi akomodasi Pulau Rote ini thread Twitter @alexjourneyID

Beri Komentar