Terbang di Masa Pandemi Dengan Citilink

Seperti apa rasanya terbang di masa pandemi COVID-19 dengan Citilink?

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya terbang di masa pandemi ini. Tapi penerbangan SUB-KOE PP dengan Citilink pada awal Desember 2020 kemarin adalah pertama kalinya saya terbang dengan maskapai yang menerapkan physical distancing.

Mulai dari proses check-in, Citilink menerapkan minimal contact, dengan mewajibkan web check-in dan contactless boarding. Saat di dalam kabin pun Citilink menerapkan seat distancing, kursi tengah (B dan E) kosong.

Begitu pula saat turun, penumpang melakukan proses disembark berurutan sesuai nomor kursi. Masker wajib dipakai selama proses check-in, boarding, dan di dalam pesawat. Antrian lavatory diminimalkan, flight attendant akan menginformasikan pada penumpang yang ingin ke toilet apakah sudah bisa dipakai atau tidak.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, terbang dengan Citilink memberi rasa aman yang lebih besar dibandingkan maskapai lain yang tidak terlalu ketat menerapkan physical distancing.

PS: Gratis Rapid Test untuk setiap booking tiket Citilink di klinik dan kota-kota tertentu. Cek daftar kota dan kliniknya di sini.

2 thoughts on “Terbang di Masa Pandemi Dengan Citilink

    1. Ida: Video diambil pada penerbangan Citilink awal Desember 2020, kebetulan aku belum terbang lg sampai akhir Februari 2021, nanti akan diinfo lagi kalo terbang pake Citilink lagi ya đŸ™‚

Beri Komentar

%d bloggers like this: